BannerStore at Yahoo!

Sabtu, 01 Desember 2007

Kita Tetap Bisa Semakin Kaya, Apapun Kondisinya

By: Mufli

Bisnis Team: http://plazapulsa.com/?id=top


Kawan,
Suatu hari saya pernah mendapat prestasi dari suatu bisnis, maksud saya hari itu saya mendapatkan bonus, saya cek ada beberapa dollar masuk ke account e-gold saya. Wah senang sekali rasanya, kemudian langsung saja, energy saya curahkan lebih besar dari biasanya, calon pelanggan saya follow-up lebih personal, besoknya dapat lagi dollar ke e-gold.Wah tambah semangat lagi :) Rasanya SENANG.

Sepertinya sebuah prestasi itu menimbulkan energy extra, sepertinya rasa capek hari-hari yang lalu hilang begitu saja, berganti semangat dan energy yang bagai akan meletup :)

Banyak juga bisnis saya yang slow, bukan karena tak saya kerjakan tetapi mungkin kurang rajin, atau bisa jadi memang peminatnya sedang kurang. Rasanya semakin jarang saya kerjakan, dan hasilnya dapat ditebak, semakin sepi saja, akhirnya mati, entah lah nanti mungkin bisa bangkit lagi. Rasanya KECEWA, bisa terasa sangat dalam dan berefek beruntun.

Ada angin, gempa dan hujan, cuaca, atau lumpur yang melanda, ada pergantian iklim secara global yang tak terelakkan, banyak investasi kita yang belum atau tidak menghasilkan. Dan banyak teknology serta keilmuan yang semakin memudahkan.

Ya, rasanya memang benar, Ketika kita sedang berhasil, maka KECENDERUNGAN untuk semakin berhasil itu makin besar. Dan sebaliknya :) Mungkin dari sinilah ada istilah yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin. Atau, Yang Bersemangat semakin bergairah, sedangkan Yang Lesu semakin lesu.

Di dalam bisnis pulsa yang paling mudah sekalipun, akan terbukti, YANG BERSEMANGAT AKAN LEBIH SUKSES.

Toh Hasrat dan semangat adalah juga kekayaan yang besar.

Saya pikir-pikir lagi, untuk MERASA SENANG atau MERASA KECEWA itu memerlukan energy, waktu dan biaya yang SAMA. Dan keduanya memiliki potensi yang sama juga untuk MENDORONG ke dua sisi yang berbeda, yaitu TETAP PRODUKTIF, atau Kehilangan energy dan banyak harapan serta kesempatan. Mungkin mirip juga untuk tertawa atau menangis, sama juga untuk bertengkar atau bercumbu, untuk naik kelas atau tidak, keduanya memerlukan energy dan waktu yang sama pula.

Kabar baiknya, RASA itu GRATIS, dan sepenuhnya dapat kita pilih secara personal. Tentu diperlukan latihan untuk HANYA MEMILIH RASA yang kita INGINKAN dan yang akan membawa pada kondisi yang membuat kita lebih berdaya :). Demikian pula untuk menganggap ENTENG atau SERIUS suatu jenis bisnis, Atau menganggap FAKTOR KALI adalah sisi Luar Biasanya.

Saya telah mencobanya berkali-kali, walaupun dalam keadaan kurang beruntung sekalipun saya memilih rasa seolah-olah sedang dalam KEBERUNTUNGAN yang besar. Itu sudah sanggup untuk menciptakan ENERGY yang sama seperti saya sedang dalam keadaan SUKSES betulan, dan efeknya sebagian besar memang terbukti membuat lebih sukses lagi. Dalam istilah Agama saya menyebutnya sebagai BERSYUKUR. Rasanya memang benar, jauh lebih baik. Dan pada akhirnya, secara umum memang akan demikian, SUKSES !

Sehingga istilah tadi, yang kaya makin kaya yang miskin makin miskin tak barlaku bagi orang-orang yang pandai bersyukur. Karena actually, KITA TETAP BISA SEMAKIN KAYA, APAPUN KONDISINYA. Dan, kekayaan dapat berupa persahabatan, ketentraman, uang, kesehatan, dan ribuan bentuk lainnya.

Ini pendapat saya pribadi, dan saya menghargai setiap pilihan individu, Semoga Tulisan ini bermanfaat untuk rekan-rekan semua

Bisnis Team: http://plazapulsa.com/?id=top


Best Regards
MUFLI
PlazaPulsa.com
Kita jalankan dalam keadaan senang saja !

Tidak ada komentar: